P3MD Monitoring Proyek SamiSade Desa Cibatok 2 Ada Apa ?

P3MD Monitoring Proyek SamiSade Desa Cibatok 2 Ada Apa ?

Bogor - Tim Monitoring Kabupaten Bogor P3MD tinjau kegiatan pembangunan jalan program Samisade (satu desa satu milyar)  di Desa Cibatok 2 Kecamatan Cibungbulang untuk menghujudkan infrasktuktur SDGs Desa 

Abd Latif Tenaga Pendamping profesional (TPP) tingkat Kecamatan mengatakan kedatangan tim monitoring P3MD serta bersama sama tim TPK desa Cibantok untuk menijau   Pembangunan pembukan jalan baru sebagai monitoring kegitan tersebut .

Ujar Latif, terkait kegiatan tersebut secara teknis, fisik berjalan sesuai tahapan kegitan tersebut dari   pemanfaatan untuk program Samisade sesuai dengan SDGs Desa,   Desa Cibatok 2 dari infrastrukturnya.

Jalan tersebut yang akan  menghubungkan tiga (3) desa Cibatok 2, desa ciarueten udik , desa Cicadas. Tim Verifikasi Kabupaten atau di kenal Tenaga Ahli Kabupaten Dadan MT, ST mengatakan bahwa Bupati Ade Yasin sangat mengpresiasi pembangunan Betonisasi Jalan Desa Cibatok 2 yang berlokasi di Kp. Kaluran RW 11 jalan tersebut untuk membuka akses jalan pertanian sesuai dengan program Pemerintah  yaitu untuk Ketahanan Pangan.

Latif menambahkan tentunya Rencana pembangunan di Desa Cibantok 2 untuk tahapan berikutnya harus segera di bangun jembatan penghubung 2, antara Desa Cibatok 2 dan Desa Ciaruteun Udik. Kepala Desa harus duduk bareng untuk membahas Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) untuk   pembangunan  Jembatan agar kepala Desa mengusulkan bantuan Dana Instansi terkait.

Monitoring yaitu pak Dadan MT, ST Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bogor terangnya.Abd Latif Tenaga  Pendamping Profesional tingkat kecamatan Cibungbulang. 

Dody Isak Permana Tim TPK Desa Cibantok 2 pembukan jalan baru tersebut yang  panjangnya 814 meter untuk menghubungkan ke  tiga (3) Desa Ciareuten udik  dan Desa Cicadas.

Kegiatannya untuk pembanguna Betonisasi  jalan dia mengatakan  tata cara Kegiatan pembanguna  jalan tersebut pake pola Padat karya  melibatakan warga untuk  bekerja di program Samisade ini.

Kades Cibatok 2  Abdurrohim , S .IP di lokasi terpisah mengucapkan rasa syukur atas prestasi kinerja pemerintah daerah dalam mengentaskan kesenjangan infrastuktur yang ada di Desa Cibatok 2 melalui program SamiSade. 

" Allhamdulilah dengan adanya Bantuan Program Samisade meskipun Desa Cibatok 2  masuk dalam perubahan, kami tetap akan melaksanakan semaksimal mungkin dalam  pembukaan jalan tersebut". Ungkap Abdurrohim 

Menurutnya, Kegaitan pelaksanaan pembangunan jalan tidak mungkin rampung di akhir tahun 2021, namum pihaknya akan memaksimalkan pekerjaan walaupun Anggaran SamiSade turun di akhir tahun 2021. 

" Tentunya pelaksanan kegitan ini tidak mungkin  selesai di 2021 ini. Karena Anggarannya akan di terima diakhir tahun di bulan Desember 2021. kami menargetkan pembanguna pembukan akses  jalan baru tersebut sekitar 3 bulan bisa selesai". tutupnya ( sep hurung)

Desa Cibatok 2 SamiSade desa Cibatok 2
Suferi

Suferi

Previous Article

Warga Pamijahan Sadar Kewajiban, Bupati...

Next Article

Hanifa Jahra Raih Juara 1 Fashion Show Anak...

Related Posts